Manfaat Buah Kiwi bagi Kecantikan dan Perawatan Kulit

Manfaat Buah Kiwi bagi Kecantikan dan Perawatan Kulit - Selamat siang guys, apa kabar siang hari yang cerah dan panas ini? Mudah-mudahan anda keluar rumah dengan menggunakan sun block ya, kalau tidak kulit anda bisa gosong tuh. Bagi anda yang sering keluar rumah tanpa menggunakan sun block ada baiknya anda melakukan perawatan kulit secara intensif, tapi bagi anda yang mengenakan baju gamais atau berhijab maka masalah kulit dianggap selesai, nih buah muslimah yang belum berhijab aja deh, tapi kalau anda ingin tambah cantik lagi juga boleh hijabers.

Sebelumnya admin sudah berbagi apa-apa saja manfaat buah kiwi bagi kesehatan dan kecantikan, nah pada artikel ini admin ingin coba berbagi mengenai manfaat buah kiwi bagi kecantikan dan perawatan kulit, secara spesifik. Tahukah anda? Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi daripada sebutir alpukat. Kandungan vitamin C pada kiwi juga dua kali lebih besar daripada buah jerukdalam porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi mengandung vitamin A, B1, B2, B6, niasin, asam pantotenat, dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Biji buah kiwi juga dimanfaatkan sebagai kosmetik karena mengandung minyak omega-3 yang sangat bermanfaat.

manfaat kiwi untuk perawatan kulit

Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat membuat kulit anda menjadi lebih cerah, mencegah terjadinya penuaan dini yang berupa kerutan-kerutan halus pada kulit wajah, serta membuat kulit anda menjadi lebih elastis dan terlihat segar. Untuk perawatan kulit dari luar, anda dapat menjadikan kiwi sebagai masker. Penggunaannya dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lain agar hasilnya dapat lebih maksimal lagi. 

Manfaat Buah Kiwi bagi Kecantikan dan Perawatan Kulit

  • Kiwi Untuk Perawatan Kulit Normal

Siapkan 1 buah kiwi, 2 sdm plain yogurt, 1 sdm air jeruk nipis, 1 sdm minyak almond, dan 1 buah wortel. Haluskan kiwi dan wortel, lalu campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan ini secara merata di kulit wajah anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air sampai bersih. Selain menutrisi, masker ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi rileks.

  • Kiwi Untuk Perawatan Kulit Kering

Siapkan 1 buah kiwi, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Haluskan kiwi dan campur dengan bahan-bahan yang lain. Oleskan masker ini ke seluruh kulit wajah secara merata. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan waslap yang telah dicelupkan di air dingin. Manfaat masker ini adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, menenangkan, dan tentunya untuk menutrisi kulit.

  • Kiwi Untuk Perawatan Kulit Berminyak

Siapkan 1/2 buah kiwi, 3 sdm plain yogurt, 1 sdm susu skim, 1sdm madu, dan 1 sdm oatmeal yang telah halus. Campur dan haluskan semua bahan ini, tambahkan 1 tetes minyak lavender dan petitgrain essential oil.

Oleskan pada seluruh wajah dan leher, lalu anda dapat mulai untuk menggosok dan memijat kulit wajah dan leher secara perlahan. Lakukan sekitar 5 - 10 menit, lalu bersihkan. Sebagai langkah terakhir, anda dapat menggunakan toner dan pelembab.

  • Kiwi Untuk Membersihkan Kulit Wajah

Haluskan 1 buah kiwi. Oleskan ke seluruh kulit wajah dan biarkan sekitar 15 - 20 menit. Biasanya anda akan merasakan kulit wajah seperti dicubit-cubit, ini adalah hal yang normal. Itu berarti kandungan asam organik pada kiwi tengah bekerja. Setelah itu bersihkan dengan air, dan anda dapat melanjutkannya dengan tonik. Sebagai langkah terakhir, gunakan pelembab wajah anda.

Bagaimana? Tertarik untuk melakukan perawatan kulit dengan buah kiwi? Demikianlah Manfaat Buah Kiwi bagi Kecantikan dan Perawatan Kulit yang bisa kami bagikan kali ini. Nanti kalau ada yang lain akan kami bagikan lagi ya :). baca juga Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran.