Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan JaninBuah kiwi termasuk buah yang tidak populer di masyarakat kita. Tidak semau orang mengenal buah ini, hal ini mungkin karena harganya yang tidak murah dan tidak bisa tumbuh di semua tempat. Namun kalau soal khasiat, buah ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Nah, kali ini admin ingin berbagi secara khusus mengenai Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin. Ada beberapa manfaat yang didapat oleh ibu dan janin ketika mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C lebih tinggi daripada jeruk ini.


Oke, langsung saja kita bahas beberapa Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin berikut ini.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan



Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin
Ilustrasi Buah Kiwi

1. Kesehatan saraf janin

Buah kiwi merupakan makanan kaya gizi bagi seorang ibu yang sedang hamil karena kandungan asid folik yang tinggi. Manfaat makan buah kiwi saat hamil adalah menghindari bayi lahir dalam keadaan cacat saraf, yaitu perkembangan otak dan saraf yang tidak sempurna sebanyak 70%.

Beberapa kecacatan syaraf yang sering terjadi sewaktu bayi dilahirkan adalah spina bifida, penutup saraf tunjang dan kolum spina tidak lengkap. Khasiat buah kiwi untuk ibu hamil dapat memperkecil resiko terjadinya cacat saraf seperti di atas.

2. Mencegah munculnya penyakit katarak

Kandungan senyawa lutein dalam buah kiwi bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat mencegah terjadinya katarak. Masalah kesehatan mata umum terjadi pada ibu yang sedang mengandung buah hati. Memakan buah-buahan yang kaya nutrisi serta gizi merupakan solusi terbaik dan paling aman untuk tetap sehat selama masa kehamilan.

3. Menjaga berat badan tetap ideal

Biasanya wanita hamil akan mengalami peningkatan berat badan yang sangat drastis, nah dengan mengkomsumsi kiwi maka dapat mengendalikan hal tersebut. Kandungan serat terlarut pada kiwi sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah perut kembung saat hamil

4. Mengurangi resiko stroke pada kehamilan

Hal ini didasarkan pada hasil penelitian Centers for Disease Control and Prevention (CDC) stroke pada wanita hamil mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Penyakit ini banyak dialami oleh ibu yang hamil dengan obesitas, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.


Itulah beberapa Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin yang bisa kita peroleh, perbanyak ya makan buah ini ketika hamil. Baca juga Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami.