12 Manfaat Terong untuk Kesehatan

12 Manfaat Terong untuk KesehatanSelamat datang pemirsa di blog Manfaat Buah Bagi Kesehatan ini, semoga dengan blog ini bisa membantu kita semua untuk mendapatkan informasi seputar manfaat aneka buah. Sebagaimana kita ketahui, alam sudah menyediakan segala untuk kebutuhan kita. 

Salah satu buah atau sayur yang sering kita konsumsi adalah terong, tidak banyak orang tahu mengenai khasiat terong untuk kesehatan. Kandungan nutrisi pada terong seperti kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K, memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Apa saja kira-kira? Silahkan simak uraian mengenai 12 Manfaat Terong untuk Kesehatan berikut ini.


Manfaat Terong untuk Kesehatan

Manfaat Buah Terong
Ilustrasi Buah Terong

1. Manfaat Terong Untuk Mencegah Aterosklerosis


Terong terbukti mampu menurunkan lemak dalam pembuluh arteri, dengan demikian maka terong dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

2. Manfaat Terong untuk Menurunkan Resiko Serangan Jantung


Kandungan nutrisi seperti serat, antioksidan serta beta karoten sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung kita. Dengan mengkonsumsi terong secara teratur maka dapat mencegah serangan jantung.

3. Manfaat Terong Untuk  Menurunkan Syaraf Yang Tegang


Jika anda sering mengalami syaraf tegang, maka terong bisa menjadi solusi untuk anda. Kandungan skopoletin dan scoparone pada terong bermanfaat untuk menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

4. Manfaat Terong untuk Mencegah Resiko Kanker


Kandungan inhibitor pada terong dapat mencegah seseorang dari kanker.

5. Manfaat Terong Untuk  Menurunkan Hipertensi


217mg /100gram kandungan kalium pada terong bermanfaat untuk mencegah seseorang terkena hipertensi.

6. Manfaat Terong untuk Kesehatan Otak


Otak kita membutuhkan nutrisi sama halnya dengan tubuh kita. Kandungan phyto pada terong merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak kita.

7. Manfaat Terong untuk Kesehatan Pencernaan 

Sebagaimana sudha disebutkan di atas, terong mengandung serat, serat sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kita.

8. Manfaat Terong untuk Mencegah Diabetes

Karena kandungan serat yang tinggi dan rendah karbohidrat larut maka terong sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

11. Manfaat Terong untuk Kesehatan Tulang

Terong mengandung kalium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan sendinya.

12. Manfaat Terong untuk Mencegah Anemia

Selain kalim terong juga mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan. Itulah 12 Manfaat Terong untuk Kesehatan yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsinya secara teratur. Mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga 7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui.