7 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

7 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan - Kelapa mengandung elektrolit yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan stamina tubuh setelah kita beraktivitas seharian. Selain itu, buah ini juga dapat mengembalikan cairan dalam tubuh bagi anda yang mengalami dehidrasi. Itu adalah beberapa manfaat buah kelapa yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsinya.

Masih ada banyak sekali manfaat buah kelapa bagi kesehatan yang lainnya. Nah, berdasarkan situs Magforwomen, kami dapat merangkum beberapa khasiat buah kelapa yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita. Apa saja kira-kira ya. Mari simak berikut ini.

7 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

1. Santan kelapa untuk tulang


Santan dapat menguatkan tulang kita, selain itu santan juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri tulang yang seringkali diderita oleh para lansia. Santan juga dapat mencegah keropos tulang.


2. Menurunkan tekanan darah


Tekanan darah tinggi dapat memicu stroke, sebelum itu terjadi maka sebaiknya anda mengkomsumsi santan kelapa. Karena santan memiliki kandungan potasium yang tinggi dan diyakini mampu mengatur tekanan darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa santan mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, harus hati-hati karena kandungan kolesterol pada santan juga tinggi.

3. Menurunkan berat badan


Nah, ini berita yang sangat baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet bukan? 
Daging buah kelapa kaya akan serat alami yang diperlukan tubuh melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi buah kelapa juga dapat membantu sesorang yang mengalami kesulitan buang air besar. Selain itu daging buah kelapa yang diolah menjadi santan dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Tahukah anda? Air kelapa ini dapat menjadi anti racun dan virus karena kandungan elektrolit di dalamnya dapat mencegah berbagai virus, seperti virus influenza. Kelapa juga bersifat sebagai detok alami yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu, orang tua kita dahulu sering menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati keracunan makanan.


5. Meningkatkan energi


Bagi anda yang sering tidak bergairah dan hilang semangat, mengkunsomsi air kelapa adalah salah satu solusinya. 

6. Melemaskan otot


Bagi anda yang mengalami otot kejang yang dipicu dan stress oleh kesibukan dan aktivitas sehari-hari, maka mengkonsumsi air kelapa adalah salah satu solusi yang tepat untuk anda. Magnesium pada kelapa dan santan membantu anda melemaskan otot tegang. 

7. Pengganti cairan tubuh


Seperti yang sudah dipaparkan di atas tadi, air kelapa mengandung elektrolit yang sama seperti kandungan cairan yang ada di dalam tubuh kita. Dengan meminum air kelapa anda tidak akan dehidrasi.

Bagaimana? Sangat banyak sekali bukan? Itulah 7 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan yang bisa kita peroleh. Semoga bermanfaat. Baca juga 6 Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Alami.