7 Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

7 Manfaat Jagung Bagi KesehatanAnda suka makan jagung rebus atau pop corn? Hmmm, jagung, mejnadi salah satu makanan yang cukup populer dimasyarakat kita. Tua muda, kaya miskin semua makan jagung. Jagung juga bisa dijadikan sebagai aneka olahan masakan yang menggugah selera. 

Kita tidak akan membahas resep masakan disini. Kita akan bahas kira-kira apa saja manfaat jagung bagi kesehatan ya? Berdasarkan situs boldsky, ada beberapa khasiat jagung bagi kesehatan yang sangat luar biasa, diantaranya:

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan



Jagung Manis

Manfaat Jagung


1. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada jagung menyehatkan pencernaan kita. Dengan mengkonsumsi jagung dapat membuat anda terhindar dari konstipasi, dan juga menurunkan resiko kanker usus.

2. Mencegah anemia

Jagung mengandung asam folat, vitamin B dan zat besi yang dapat mencegah anemia. Jadi jagung sangat baik dikonsumsi oleh penderita anemia atau anda yang ingin mencegah anemia.

3. Kesehatan kulit

Nah, kandungan antioksidan pada jagung sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Antioksidan membantu tubuh kita menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

4. Kesehatan paru-paru

Kandungan senyawa cryptoxanthin pada jagung dapat menjaga jantung kita dari kanker. Senyawa cryptoxanthin pada jagung akan diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

5. Mengatasi kolesterol

Selain vitamin B, antioksidan dan sebagainya, jagung juga mengandung Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu agar jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

6. Daya Ingat

Nah, bagi anda yang pelupa sangat baik mengkonsumsi jagung, kandungan thiamine pada jagung dapat menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal.

7. Kesehatan mata

Kandungan zat zeaxanthin pada jagung terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah 7 Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang bisa kita peroleh. Semoga bermanfaat. Baca juga 7 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan.