Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan

Manfaat bawang bombai bagi kesehatan mungkin belum diketahui secara luas. Salah satu alasannya mungkin karena bawang ini jarang digunakan untuk memasak. Dahulu, bawang bombai dibawa ke Indonesia oleh para pedagang dari india, sehingga dinamanilah bawang Bombai.
Bawang ini agak sedikit berbeda dari bawang kita pada umumnya, dengan ukuran jumbo dan warna lebih pucat menjadi salah satu ciri fisik rempah masakan yang satu ini. Saat dimasak bawang bombai tidak sesedap bawang kita. Nah, terlepas dari itu semua, kali ini admin ingin sedikit mengulas manfaat bawang bombai bagi kesehatan yang mungkin jarang diketahui. Apa saja kira-kira? Silahkan simak di bawah ini.

Khasiat Bawang Bombai untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan

Bawang Bombai


1. Menguatkan Sistem Imun

Manfaat pertama bawang bombai adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang bombai bermanfaat untuk menguatkan tubuh kita dari serangan berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

2. Kesehatan Jantung

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, jika anda mengkonsumsi bawang bombai setengah iris sehari maka dapat menyehatkan jantung anda yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. 

3. Menangkal Osteoporosis

Manfaat yang ketiga adalah mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang yang sering terjadi seiring pertambahan usia.