Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Serta Wajah Berminyak Secara Alami dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Serta Wajah Berminyak Secara Alami dengan Tomat. Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Pada artikel sebelumnya admin sudah berbagi mengenai manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan.

Nah, ternyata buah yang termasuk dalam sayur-sayuran ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, komedo sampai wajah berminyak. Selama ini mungkin anda mangalami masalah dengan kulit wajah anda. Penyebab utama jerawat adalah kulit wajah yang kotor, bisa disebabkan oleh polusi, tumpukan kotoran, sampai minyak yang diproduksi oleh kulit anda.

Dengan kandungan Vitamin A, C dan E tomat dapat membuat wajah anda semakin sehat dan bercahaya.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Serta Wajah Berminyak

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Serta Wajah Berminyak Secara Alami dengan Tomat

1. Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Secara Alami

Pertama, campurkan antara buah alpukan dan tomat, buat perbandingan 1 : 1, blender hingga halus kemudian aplikasikan ke wajah anda secara merata sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Selain ampuh untuk mengatasikomedo, manfaat masker tomat lainnya juga dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

2. Manfaat Buah Tomat Sebagai Tabir Surya Alami

Kandungan dalam buah tomat bersifat mendinginkan dan bisa mengurangi peradangan pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Cukup hancurkan 1 buah tomat, tambahkan sedikit plain yogurt (yogurt tawar), dan aduk hingga rata. Balurkan ini secara merata pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Biarkan sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

3. Cara Mengatasi Wajah Berminyak


Hancurkan buah tomat, lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Tambahkan sedikit air sari dari timun. Balurkan ini secara merata pada kulit wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 - 20 menit, lalu cuci dengan menggunakan air hangat.


Lakukan perawatan di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Serta Wajah Berminyak Secara Alami dengan Tomat dari kami. Semoga membantu. Baca juga Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah.