Cara Merawat Kulit dan Wajah agar Putih dan Cantik dengan Semangka

Cara merawat kulit dan wajah agar putih dan cantik bisa dilakukan dengan buah semangka. Benarkah? Selama ini anda melakukan perawatan wajah dan kulit harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Perawatan rutin di salon 2 kali seminggu pasti membutuhkan uang yang tidak sedikit. Padahal anda juga bisa tampil cantik dengan kulit berseri hanya dengan perawatan rumahan saja.

Pada artikel sebelumnya admin sudah menjelaskan mengenai 10 Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan Kulit dan Wajah, nah kalau kali ini kita akan membahas bagaimana Cara merawat kulit dan wajah agar putih dan cantik dengan buah semangka? Nah berikut ini tips perawatan kulit dan wajah dengan buah semangka yang bisa anda aplikasikan sendiri di rumah anda. Kegiatan ini bisa anda lakukan disela kesibukan tugas sebagai ibu rumah tangga atau setelah letih bekerja.


Cara Merawat Wajah agar Putih dan Cantik

  • Peras buah semangka secukupnya untuk diambil airnya saja. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah dan sebagian leher. Biarkan selama kira-kira 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat, lalu lanjutkan lagi dengan air dingin. Fungsinya adalah untuk memberikan rasa sejuk dan segar pada kulit wajah.
  • Untuk mengencangkan kulit wajah. Hancurkan buah semanga secukupnya, tambahkan plain yogurt (jika kulit anda berminyak) atau buah pisang (jika kulit anda kering). Oleskan secara merata pada kulit wajah, dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkan, teruskan dengan air dingin (untuk yang memiliki kulit kering). Selain mengencangkan kulit, perawatan ini juga berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah.
  • Untuk mengecilkan pori-pori kulit. Hancurkan buah semangka secukupnya, tambahkan sedikit daun mint yang juga sudah dihancurkan. Tuangkan campuran ini pada kotak es dan masukkan dalam freezer hingga membeku. Setelah menjadi es, usapkan ini pada kulit wajah anda. Setelah selesai, bersihkan dengan air dingin.

Cara Merawat Kulit agar Putih dan Cantik

  • Untuk mencerahkan kulit tubuh, anda dapat membuat body scrub alami dari buah semangka. Caranya, blender buah semangka secukupnya, tambahkan satu cangkir kecil gula pasir dan air perasan 1 buah jeruk nipis. Aduk rata dan masukkan dalam wadah kedap udara, lalu simpan dalam kulkas selama kurang lebih 1 minggu. Gunakan scrub semangka ini saat anda mandi. Gosokkan pada seluruh kulit tubuh secara lembut. Selain efektif untuk membuat kulit menjadi lebih cerah bercahaya, scrub alami ini juga bersifat menenangkan dan mengatasi kelelahan pada kulit.
  • Untuk menjaga keindahan kulit kaki / pedicure. Hancurkan semangka secukupnya dan saring untuk diambil sarinya saja. Campur dengan 1 sdm kacang almond yang telah dihancurkan dan seperempat cangkir plain yogurt. Gosokkan ini secara merata pada kaki dengan gerakkan melingkar secara lembut. Lakukan selama 5 - 10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Hancurkan buah semangka dan timun secukupnya dengan perbandingan 1 : 1. Oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, dan tubuh yang terbakar sinar matahari. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.
Demikianlah Cara Merawat Kulit dan Wajah agar Putih dan Cantik dengan Semangka yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Apel untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Hingga Kulit Terbakar. (Manfaat-Aneka-Buah).