Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah

Apa manfaat buah nanas untuk kecantikan? Kalau manfaat buah nanas untuk kesehatan mungkin kita semua sudah tahu, tapi bagaimana dengan manfaatnya untuk kecantikan/ Mungkin tidak banyak yang tahu.
Nah, ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, buah nanas juga mengandung banyak manfaat untuk kecantikan. Buah nanas memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Pada tulisan sebelumnya admin sudah berbagi apa saja kandungan nutrisi buah nanas.
Jika anda hendak melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan buah nanas sebaiknya lakukan tes apakah ada reaksi alergi atau tidak, yaitu dengan cara oleskan buah nanas pada kulit tangan sekitar 2 - 3 menit lalu bilas dengan air. Jika tidak terjadi apa-apa lanjutkan perawatan jika terjadi reaksi seperti bentol, kulit memerah maka anda jangan lanjutkan perawatan. Berikut ini beberapa tips perawatan kulit dengan menggunakan buah nanas.

Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan

Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah

  • Hancurkan buah nanas lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Balurkan sari buah nanas tersebut ke seluruh kulit wajah dengan menggunakan kapas bersih. Jangan lama-lama, cukup 5 menit lalu segera bilas dengan air bersih. Kandungan asam Alpha Hydroxy pada nanas sangat baik untuk memperlambat proses penuaan.
  • Bisa juga ambil nanas yang sudah benar-benar matang, kemudian hancurkan dan tambahkan sedikit madu. Balurkan ini ke seluruh wajah dan biarkan sekitar 5 menit saja, lalu segera bilas dengan air bersih.
  • Potong nanas menjadi kecil-kecil, lalu gunakan untuk menggosok seluruh kulit tubuh saat mandi.
  • Potongan nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kulit yang kasar dan menyamarkan bintik hitam. Gosokan potongan nanas pada bagian tersebut, lalu segera bilas dengan air bersih setelah 5 menit.
  • Nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kutil pada kulit. Tempelkan potongan nanas pada atas kutil. Biarkan sekitar 20 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin hingga kutil benar-benar lenyap.
Catatan:
  • Alasan tidak boleh membiarkan nanas / sari nanas lebih dari 5 menit menempel pada kulit karena buah nanas mengandung asam yang sangat kuat. Jika terlalu lama, asam pada nanas dapat membakar kulit.
Bagaimana? Anda tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan buah nanas? Itulah beberapa Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Apel untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Hingga Kulit Terbakar.