10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita sudah tidak diragukan lagi. Kandungan Vitamin C-nya sudah sangat terkenal. Berbagai produk makanan maupun minuman dibuat dari sari buah jeruk. Padahal produk-produk tersebut hanya mengandung sedikit saja dari sari jeruk aslinya, dimana sisanya biasanya terbuat dari perisa atau pemanis buatan. 
Nah, untuk mengambil manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita sangat mudah sekali. Kita tidak perlu mengolahnya menjadi makanan atau minuman tertentu. Kita bisa langsung mengkonsumsi buah jeruk dan mendapatkan manfaatnya yang sangat luar biasa. 
Seperti yang dikutip dari merdeka, berikut ini setidaknya 10 manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita. 

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

 
10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

1. Jeruk menyediakan karbohidrat rendah 

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, maka mengkonsumsi jeruk merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi lemak dalam tubuh anda. Kadar glikemik indek dalam buah yang manis ini hanya 40 sehingga tergolong rendah dan bagus untuk kesehatan. 

2. Menstabilkan asam dalam tubuh

Selain baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan karbohidrat yang rendah, jeruk juga bermanfaat untuk menyetabilkan asam di dalam tubuh kita.

3. Kandungan beta karoten

Poilusi udara di luar membuat kulit kita kering, kusam dan menyebabkan sel-sel kulit mati sehingga mngakibatkan kulit menjadi tidak sehat. Nah, kandungan antioksidan pada jeruk sangat bermanfaat untuk menjaga kulit kita agar tetap sehat. Dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk secara teratur dan usahakan untuk mengkonsumsinya sebelum makan. 

4. Kandungan flavonoid

Selain mengandung antioksidan, jeruk juga mengandung flavonoid ynag dapat menstabilkan tekanan darah. Nah, bagi penderita anemia, dan tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk secara teratur.

5. Menyehatkan mata

Jeruk juga mengandung vitamin caratenoid yang dapat diubah menjadi vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Konsumsi jeruk untuk mendapatkan mata sehat.

6. Mengatasi konstipasi

Jika anda mengalami susah buang air besar, maka mengkonsumsi jeruk juga bisa menjadi solusi ampuh. Rajin-rajinlah mengkonsumsi jeruk agar pencernaan anda tetap sehat.

7. Melawan virus

Jeruk juga mengandung polyphenol yang dapat berfungsi untuk mengusir setiap virus yang masuk, dengna demikian, anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda agar tetap fit.

8. Menangkal penyakit

Jaga kesehatan tubuh anda dengan mengkonsumsi jeruk secara teratur, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dalam buah jeruk menjadi agen penting dalam meningkatkkan kekebalan tubuh serta menjadi anti oksidan yang ampuh dalam menjaga sel-sel dari serangan radikal bebas penyebab penyakit atau kanker.

9. Menurunkan kolesterol

Memiliki berat badan ideal adalah dambaan setiap orang. Dengan mengkonsumsi jeruk, maka berat badan anda akan lebih terkontrol.

10. Mencegah batu ginjal

Selain 9 manfaat di atas, jeruk juga dapat mencegah batu ginjal.
Bagaimana? Sangat luat biasa sekali bukan? Itulah 10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit. Baca juga Manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan dan Kecantikan Wajah.