3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Buah-Buahan

Jerawat merupakan salah satu masalah yang terjadi pada remaja, bahkan hingga dewasa. Jerawat ini sangat menggangu penampilan, karena biasanya jerawat saat setelah hilang akan meninggalkan bekas hitam bahkan ada lubang. Secara teorinya, jerawat di wajah tidak boleh disentuh karena tangan kita mengandung bakteri atau kotoran yang dapat memperparah jerawat.


Jerawat sangat sulit untuk dihilangkan, tapi bukan berarti tidak bisa. Ada banyak cara menghilangkan jerawat, bisa dengan cara alami atau dengan obat-obatan yang banya disediakan di pasaran. Ternyata untuk mengobati jerawat secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan buah-buahan yang ada disekitar kita.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Buah-Buahan
3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Buah-Buahan

Pisang Untuk Kecantikan Kulit

buah pisang untuk mengatasi jerawat
Siapa yang tidak suka pisang, pisang merupakan salah satu buah yang sangat disukai oleh masyarakat kita. Buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan nutrisi di dalamnya seperti kalium, magnesium, zat besi, vitamin A, B, dan E. Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. 
Nah, ternyata buah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Bagaimana caranya? Pertama, tumbuk buah pisang hingga halus. Lalu gunakan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Biarkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Baca juga 22 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan.

Buah Mangga Untuk Kecantikan

buah mangga untuk mengatasi jerawat
Selain pisang, mangga juga bisa dijadikan sebagai perawatan jerawat secara alami untuk menghilangkan jerawat. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan buah mangga? Caranya, ambil beberapa buah mangga yang masih mentah. Rebuslah mangga tersebut tanpa mengupas kulitnya. Ambil air rebusan dan tunggu hingga dingin. Gunakan air rebusan ini untuk membilas wajah anda. Biarkan beberapa saat sebelum dibilas lagi dengan air hingga bersih. Baca juga 6 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Alami

Enzim Pepaya Mengatasi Jerawat

buah pepaya untuk mengatasi jerawat
Pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan dan papain pada pepaya sangat ampuh untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang melekat dan membandel. Caranya, pertama lumat buah pepaya secukupnya, lalu gunakan itu untuk menggosok kulit wajah anda secara lembut selama 5 - 10 menit. Selain membersihkan pori-pori, cara ini juga efektif untuk menyamarkan flek-flek hitam pada kulit wajah. Baca juga Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Nutrisnya.
 
 Bagaimana? Kira-kira anda mau pakai cara yang mana? Itulah 3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Buah-Buahan, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Perkembangan Bayi.