6 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Alami

Anda suka makan buah mangga? Mangga memiliki banyak jenis, yang jelas daging buahnya yang kuning dan kulitnya yang hijau sampai kuning memiliki rasa manis yang sangat memikat. Buah ini disukai oleh banyak orang. Anda bisa menikmatinya dalam bentuk jus atau langsung dikonsumsi.

Mangga memiliki aroma yang sedap jika sudah masak. Dengan rasanya yang enak, tidka heran kalau buah ini menjadi favorit banyak orang. Dan sudah banyak produk makanan maupun minuman yang terbuat daari sari buah mangga.

Kandungan Vitamin C dan A di dalam buah mangga menjadikan mangga sebagai salah satu buah yang menyehatkan tubuh kita. Setidaknya ada 6 manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui. Berikut ini diantaranya.

Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Alami

1. Menurunkan kadar kolesterol 

Jika kadar kolesterol anda tinggi, maka mangga bisa menjadi salah satu solusinya. Kandungan pectin, serat dan vitamin C pada buah mangga menjadi zat untuk menghalau kolesterol dalam tubuh.

2. Mencerahkan kulit

Hm, bagi anda yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik, mangga bisa menjadi slaah satu solusinya.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh


Kandungan vitamin A dan C pada mangga yang sangat baik untuk ketahanan tubuh. Disamping itu, mangga juga mengandung hingga 25 jenis karatenoid yang bermanfaat untuk menigkatkkan indek kesehatan tubuh.

4. Bermanfaat untuk kesehatan mata

Sebagaimana sudah disebutkan di atas, mangga mengandung vitamin A dan dengan secangkir jus mangga bisa mendapatkan 25% nilai harian vitamin A. Jadi mengkonsumsi mangga bagus untuk kesehatan mata dan mencegah dari masalah mata kering.

5. Manfaat mangga untuk pencernaan

Selain itu, mangga juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kita. Kandungan serat pada mangga menjaga sistem pencernaan kita. Solusi bagi mereka yang mengalami susah buang air besar.

6. Menormalkan kadar insulin

Nah, bagi orang yang memiliki kadar gula tinggi, maka mangga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Mangga dapat menormalkan kadar insulin dalam tubuh. Buah mangga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah 6 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Alami yang harus anda ketahui, smeoga bermanfaat. Baca juga 10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit.