6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Wanita

Manfaat buah nanas untuk kesehatan wanita tidak banyak diketahui, nanas lebih banyak dikenal efek sampingnya untuk wanita ketimbang khasiatnya. Padahal buah yang memiliki mahkota ini memiliki banyak khasiat untuk kesehanta perempuan. 

Berbagai penyakit dapat diatas dengan mengkonsumsi buah nanas, hal ini dikarenakan kandungan nutrisi di dalamnya. Buah nanas kaya akan enzim Bromelain dan mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, vitamin dalam buah nanas membuat buah ini menjadi solusi berbagai masalah kesehatan wanita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan wanita yang harus anda ketahui.

Manfaat Nanas untuk Kesehatan Wanita

6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Wanita

1. Mengatasi masalah pencernaan 

Manfaat pertama dari buah nanas untuk wanita adalah dapat menyehatkan sistem pencernaan. Bagi anda yang susah BAB, maka nans bisa menjadi salah satu solusinya.Kandungan serat pada nanas bermanfaat untuk melancarkan pencernaan terutama buang air besar.

2. Mencegah kram otot 

Bagi anda yang sedang hamil, sangat sering sekali megnalami keram, terutama yang sedang hamil tua, 8 sampai 9 bulan. Nah, untuk mengatasinya bisa dengan dengan mengkonsumsi buah nanas, tetapi bagi wanita pada masa awal-awal kehamilan dilarang mengkonsumsi kecuali atas resep dokter. Kandungan kalium dalam nanas bisa membantu menyeimbangkan elektrolit tubuh sehingga kram otot bisa di eliminasi.

3. Mengurangi peradangan

Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas sangat penting perannya bagi kebaikan kesehatan. Enzim ini tidak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga mengurangi peradangan melalui anti inflamasinya. Nah, jadi mengkonsumsi nanas juga bisa mengurangi masalah kesehatan seperti gejala arthritis, gout dan carpal tunnel, karena peradangan tidak ada.

4. Mengatasi masalah saluran kemih 

Mineral dalam nanas seperi tembaga, magnesium, kalsium, kalium dan fosfor dapat memberikan kebaikan bagi wanita seperti aterhindarnya dari resiko kanker payudara dan baik untuk pencernaan. Jus nanas bisa memecahkan masalah infeksi saluran kemih dengan property diuretik-nya.

5. Mengurangi sakit saat menstruasi 

Sebahagian wanita merasa sakit saat menstruasi, maka nanas bisa dikonsumsi agar masalah ini bisa di atasi. Dengan mengkonsumsi jus nanas maka rasa sakit saat menstruasi bisa di ringankan dan dikurangi. 

6. Manfaat Lain Nanas

Selainmanfaat di atas, buang yang berwarna kuning ketika masak ini juga bermanfaat untuk menetralkan melekul radikal bebas sehingga terhindari dari penuaan dini dan masalah kanker kulit. Anti oksidan dalam nanas juga bagus dalam mengatasi stroke dan serangan jantung.
Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan. Itulah beberapa manfaat buah nanas untuk kesehanta wanita yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Enak Menurunkan Penyakit Diabetes dengan Bengkuang.