Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan Tubuh

Anda suka membuat jus? Pernah mencoba jus terong belanda? Terong belanda agak berbeda bentuknya dari terong ungu pada umunya. Dengan bentuknya yang bulat, ternyata terong Belanda memiliki manfaat untuk kesehatan yang tidak bisa diremehkan.

Nutrisi Terong Belanda

Apa kandungan nutrisi terong belanda? Terong ini mengandung vitam A dan C yang cukup banyak. Terong Belanda dapat hidup dengan baik pada daerah tropis dengan suhu rata-rata 20 hingga 27 derajat celsius. Tumbuh pada ketinggian 500 hingga 1000 meter diatas permukaan laut. Kalau anda punya halaman rumah atau tanah yang tidak terpakai bisa digunakan untuk menanam terong Belanda ini.

Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan Tubuh
Nah, dari kandungan nutrisi pada terong belanda ini, tidak heran kalau salah satu manfaat terong belanda ada untuk melancarkan buang air besar atau menyehatkan pencernaan. Vitamin C pada terong belanda dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita,, sementara vitamin A yang terdapat di dalamnya dapat menyehatkan mata dan kulit kita.

Nah, untuk mendapatkan mafaat tersebut, anda dapat menikmatinya dalam bentuk jus. Berikut ini cara membuatnya.

Resep membuat jus terong belanda

Bahan-bahannya adalah:
  • 100 gram terong Belanda
  • 100 gram anggur merah
  • 100 gram yogurt
  • Susu kental manis, sirup dan madu
  • Es serut
Cara membuatnya:
  1. Ambil semua bahan dan masukkan dalam blender, kemudian haluskan. Tinggalkan beberapa anggur merah sebagai dekorasi pada minuman jus.
  2. Masukkan dalam gelas sajian. Kemudian gelasnya di hiasi dengan anggur, madu, susu kental manis, atau sirup.
Bagaimana? Tidak sabar ingin segera membuat jusnya? Silahkan coba sendiri ya. Itulah beberapa Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan yang harus anda kethaui, semoga bermanfaat. Baca juga 3 Manfaat Petai Untuk Kesehatan.