7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa

7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa | Sebelumnya admin manfaat buah sudah membagikan apa saja manfaat buah pisang untuk kesehatan, nah kali ini kita akan bahas manfaat pisang yang secara spesifik yaitu pisang ambon.

Siapa yang tidak kenal pisang ambon? Pisang ini sangat akrab dengan kita karena rasanya yang manis dan bisa dioleh menjadi aneka panganan yang enak. Pisang ambon juga bisa dijadikan seabgai pencuci mulut. 

Pisang ambon ini merupakan sumber energi yang baik karena menganung kalori yang cukup tinggi. Lalu, apa saja 7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa tersebut? Berikut ini selengkapnya:

Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan

7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa

1. Manfaat pisang menurunkan berat badan

Manfaat pisang ambon yang pertama adalah untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal. Dengan ngemil pisang, anda bisa menjaga berat badan agar tetap ideal. Hal ini dikarenakan karbohidrat komplek dalam pisang ambon yang bisa tetap menjaga gula dalam darah. Karbohidrat ini tidak meningkatkan kadar glukosa dalam darah sehingga sehingga aman dikonsumsi. Rasa kenyang akan cepat terasa dan membuat anda tidak lagi doyan dengan nasi atau makanan berat.

2. Menyediakan asam folat

Manfaat pisang ambon untuk kesehatan yang selanjutnya adalah karena kandungan asam folat di dalamnya yang sangat baik untuk ibu hamil. Sebagaimana yang kita ketahui asam folat sangat dibutuhkan oleh bayi yang ada di dalam kandungan untuk perkembangna otak dan tulang belakang. Maka mengkonsumsi pisang ambon bagi ibu hamil digalakkan untuk mencukupi asam folat dalam tubuh.

Bayi yang kekurangan asam folat juga bisa mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan terutama otak, sumsum tulang belakang, kelumpuhan, resiko keguguran, Maka bagi anda yang sedang hamil sebaiknya jangan melupakan asam folat dan salah satu sumber asam folat adalah pisang.

3. Mengobati kurang darah/anemia

Selanjutnya, pisang ambon juga bermanfaat untuk mengatasi anemia. Hal ini dikarenakan pisang ambon mengandung zat besi yang dapat menjadi tambahan bagi tubuh kita. Jika anda sering merasa lesu, lemah, dan lethi bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa anda kekurangan zat besi.

4. Mengatasi gangguan lambung

Selanjutnya, pisang ambon juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada lambung. Bagi yang bermasalah dengan usus atau lambung sebaiknya mengkonsumsi pisang ambion dengan susu yang dibuat dalam bentuk jus. Minum jus pisang ini secara rutin setiap hari, pisang ini bisa menetralkan asam lambung, dan menangkan perut.

5. Mengobati penyakit liver

Manfaat pisang ambon untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk mengobati liver. Penyakit liver adalah penyakit dengan gangguan hati yang apabila tidak dihiraukan bisa membawa pada masalah kronik bahkan mengancam tubuh. Pisang ambon adalah salah satu makanan sehat yang bagus untuk mengatasi masalah liver atau fungsi hati.

Bagi yang sedang mengalami gangguan liver di anjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang ambon sebanyak 2 buah sehari dan ditambahkan dengan 1 sendok makan madu. Ini dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan dan memberikan stamina bagi penderita liver.

6. Menurunkan resiko diabetes

Selanjutnya, pisang ambon juga dapat menurunkan diabetes untuk kita. Kadar gula yang ada dalam pisang mudah diserap dan digunakan sebagai energi bagi tubuh.

7. Sumber energi

Selanjutnya, pisang mabon yang mengandung kalori merupakan sumber energi instant yang dapat langsung dimanfaatkan oleh tubuh kita. Dalam 100 gram pisang ambon memberikan kalori sebanyak 99 kkal. Memang jumlah ini tidak banyak, namun sudah sangat bagus dalam menghilangkan lapar dan memberikan energi bagi tubuh
Bagaimana? Luar biasa sekali bukan? Itulah 7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa yang harus kita ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga 8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami