8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami | Siapa yang tidak kenal dengan buah Zaitun. Buah ajaib yang namanya disebutkan di dalam Al-Qur'an. Bahkan ALlah SWT bersumpah dengan dua tin dan buah zaitun. Ternyata ada rahasia yang sangat luar biasa dibalik sumpah Allah terhadap sua buah ini.


Nah, kali ini admin ingin berbagi mengenai manfaat buah zaitun untuk kesehatan yang harus anda ketahui. Buah ini telah tumbuh sejak 8000 tahun yang lalu terutama di kawasan Mediterania. Buah zaitun berasal dari pohon Olea europea yang dapat tumbuh selama bertahun-tahun.

Jika anda hendak mengolah makanan ini menjadi aneka makanan silahkan serach di Google, kira-kira makanan apa yang enak diolah dari buah zaitun. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, berdasarkan situs magforwomen.com ada beberapa manfaat buah zaitun untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya adalah;

Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan an Kecantikan Alami

1. Mencegah berbagai jenis kanker 

Manfaat buah zaitun yang pertama adalah untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan kandungan zat anti oksidan dan karotenoid yang disebut dengan lutein, lutein ini membantu menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Buah zaitun ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker lambung.

2. Mencegah penuaan dini 

Manfaat buah zaitun untuk kecantikan adalah untuk mencegah penuaan dini, hal ini dikarenakan adanya sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun selain untuk mencegah kanker juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit Anda.

3. Menyehatkan pencernaan 

Kemudian, buah zaitun juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Buah zaitun memiliki beberapa manfaat untuk menyehatkan pencernaan sebab buah zaitun mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan gas penyebab masalah pencernaan.

4. Mencegah penyakit jantung 

Selain itu, buah zaitun juga dapat mencegah berbagai penyakit yang akan menjangkiti tubuh kita. Diantaranya seperti mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

5. Mengurangi resiko diabetes

Buah zaitun juga dapat mengurangi resiko kita terkena penyakit diabetes.

6. Memperbaiki penglihatan

Buah zaitun juga dapat meningkatkan penglihatan kita, sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun, maka buah zaitun penting untuk meningkatkan penglihatan Anda.

7. Mencegah asma

Kandungan vitamin C di dalam buah zaitun mampu membantu Anda untuk terhindar dari asma

8. Membantu dalam mengobati anemia

Buah zaitun juga terbukti dapat membantu kita mengobati anemia. Hal ini dikarenakan  jumlah zat besi yang tinggi di dalam buah zaitun akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda. Selain itu buah zaitun akan mengikat oksigen di dalam darah Anda sehingga membuat Anda lebih sehat.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah 8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami yang harus anda ketahui, janga lupa bagikan juga aritkel ini dengan teman-teman anda, agar mereka juga tahu apa saja manfaat buah zaitun yang sangat luar baisa. Baca juga: