3 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil | Halo selamat datang di blog yang mengulas aneka manfaat buah untuk kesehatan. Kali ini admin ingin sedikit berbagi mengenai manfaat semangka. Sebelumnya admin sudah berbagi mengenai Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan, memang buah yang mengadung banyak air ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Buah semangka biasanya dijadikan sebagai buah pencuci mulut saat acara-acara tertentu, juga sering dijadikan jus atau aneka minuman yang segar dan nikmat. Nah, ternyata buah semangka ini juga sangat baik untuk dijadikan cemilan ibu hamil. Bagi anda yang baru hamil atau sudah hamiul beberapa bulan sangat baik untuk mengkonsumsi buah semangka. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium yang terdapat pada buah semangka.

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil

3 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil

 

Setidaknya ada 3 manfaat buah semangka untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui. Apa saja kira-kira? Berikut ini diantaranya:

1. Mengatasi pembengkakan kaki ibu hamil

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil yang pertama adalah untuk mengatasi kaki bengkak. Kaki yang seringkali mengalami pembengkakan terutama pada tri semester ketiga kehamilan adalah akibat dari pembuluh darah yang terkadang menyempit akibat dari perkembangan janin dalam tubuh. Cairan yang tinggi dalam buah semangka bagus untuk mengatasi masalah ini, karena cairan semangka akan melancarkan aliran darah pada ibu hamil.

2. Mengatasi masalah pencernaan pada ibu hamil

Selain untuk megnatasi kaki bengkak, buah semangka juga bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan ibu hamil. Panas dalam dan keluhan pada pencernaan yang sering terjadi pada ibu hamil bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah semangka. Kadar cairan yang tinggi dalam buah semangka inilah yang akan mengatasi masalah ini.

3. Mengatasi morning sickness atau mual pagi hari

Hmm, ini penyakit yang sering muncul, mual, sehingga mengakibatkan nafsu makan hilang. Manfaat buah semangka untuk ibu hamil selanjutnya adalah bisa mengatasi masalah mual yang sering di alami ibu hamil, terutama kehamilan 1 hingga 4 bulan pertama.

Hm,, bagaimana kira-kira? Luar biasa sekali bukan? Dengan mengkonsumsi buah semangka anda akan lebih sehat dan lebih berenergi. Itulah 3 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil yang perlu kita ketahui, semoga bermanfaat dan bayi serta anda selalu dalam keadaan sehat. Baca juga Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin