Manfaat Pepaya: Cara Alami Merawat Kecantikan Kulit

Manfaat Pepaya: Cara Alami Merawat Kecantikan Kulit | Dahulu, orang-orang mengira bahwa indera perasa adalah sensor otak yang merespon adanya cubitan, rasa panas, dingin dan lain sebagainya. Namun setelah berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan barulah orang-orang mengeetahui ternyata kulit ini mempunyai sensor atau indera. Ternyata kemampuan kulit untuk merasakan berbagai rangsangan ini sudah digambarkan di dalam Al-Qur'an mengenai siksaan bagi mereka yang akan masuk neraka dimana kulit mereka akan diganti dengan kulit yang baru setelah dibakar dan dengan rasa sakit yang sangat luar biasa.

Kulit kita sehari-hari berineteraksi dengan dunia luar, tidak jarang juga harus terpapar panas yang menyengat, debu dan polusi udara yang dapat merusak kelembaban kulit kita, sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, dan bersisik.

Ada banyak sekali masalah kulit yang dapat timbul akibat aktivitas kita sehari-hari, belum lagi mereka yang bekerja di runag AC, maka kulit akan menjadi kering. Nah, ternyata pepaya dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Sebelum kita bahas mengenai Manfaat Pepaya: Cara Alami Merawat Kecantikan Kulit, ada baiknya kalau kitaa berkenalan dengan buah yang satu ini.

Pepaya adalah jenis tanaman yang tumbuh didaerah tropis, asalnya dari Amerika Selatan dan kemudian menyebar sampai ke tanah air. Pepaya memiliki pohon yang tinggi hingga 15 meter dan memiliki daun yang besar dengan tangkai daun yang panjang, daunnya berbentuk segi dengan permukaan daun yang rata.

Manfaat Pepaya: Cara Alami Merawat Kecantikan Kulit

Manfaat Pepaya Cara Alami Merawat Kecantikan Kulit

1. Manfaat Pepaya untuk Mengangkat sel kulit mati

Pertama, pepaya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengakibatkan noda hitam pada wajah dan tubuh kita sebagai akibat dari bekas jerawat atau kerana terbakar oleh sinar UV. Sel kulit mati ini akan membuat penampilan kita agak kurang cantik, maka dengan menggunakan masker buah pepaya kulit anda bisa tampak lebih cerah dan cantik. Caranya sangat mudah sekali, haluskan pepaya dan campur dengan susu, kemudian terapkan pada wajah secara merata. Lakukan perawatan kecantikan kulit ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan berbahan pepaya anda bisa membuat scrub wajah sendiri, yaitu campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan madu dan minyak zantun dan jadikan sebagai scrub alami tubuh.
Baca info menarik lainnya: 6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan

2. Manfaat Pepaya untuk Melembabkan kulit

Manfaat pepaya untuk kecantikan yang selanjutnya adalah untuk membuat kulit kita terjaga kelambabannya. Seperti sudah admin jelaskan di awal tadi, salah satu masalah kulit yang sering terjadi adalah kulit kering. Nah, pepaya juga dapat mengatasi masalah kulit yang satu ini, caranya adalah dengan menghaluskan daging buah pepaya dan mencampurinya dengan madu. Kemudian aplikasikan masker alami ini pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

3. Manfaat Pepaya untuk Mengencangkan kulit

Penuaan dini yang terjadi berupa kulit kendur juga kerap terjadi. Hal ini tentu membuat kita kurang percaya diri, kesan orang melihat kita menjadi lebih tua. Anda juga dapat menggunakan buah pepaya untuk melakukan perawatan kulit kendur. Caranya hampir sama dengan masker pepaya di atas hanya saja dalam hal ini anda perlu menambahkan tepung beras. Berarti anda harus menghaluskan pepaya dan mencampurkan dengan madu dan tepung beras. Kemudian bahan alami digunakan sebagai masker wajah, diamkan pada wajah selama 20 menitan, dan bersihkan dengan air bersih. Manfaat pepaya untuk kecantikan ini sangat nampak khasiatnya, terutama kalau anda melakukannya hingga 3 minggu secara berturut-turut, kulit menjadi kenyal, lembut, kencang dan terlihat lebih halus.

4. Manfaat Pepaya untuk Merawat kulit terbakar

Nah, satu lagi manfaat buah pepaya yang bisa anda dapatkan, yaitu untuk merawat kulit yang terbakar atau terpapar lama dibawah sinar matahari. Gunakan saja buah pepaya matang sebagai ramuan alami untuk mengobatinya. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah pepaya bagus untuk meredam kulit terbakar dan memperbaiki kerusakan kulit secara langsung. Ramuan pepaya ini akan membuat kulit anda secara berangsur kembali kebentuk semula.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan manfaat pepaya untuk kecantikan? Itulah beberapa manfaat alami pepaya untuk merawat kecantikan kulit yang bisa kita lakukan, semoga bermanfaat. Baca juga 3 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Ibu Hamil